Jangan Lewatkan 5 Kegiatan ini Saat Berlibur ke New York

Sedang mencari liburan dengan suasana modern di kota besar? New York mungkin bisa jadi tujuan liburan Anda kali ini. Di kota Big Apple itu hingar bingar perkotaan, kerlip lampu neon dari puluhan papan iklan, serta restoran yang siap sedia 24 jam bisa memberikan sensasi liburan yang nikmat bagi petualangan urban.

Anda pun bisa dengan mudah menjangkau New York. Hanya saja, siapkan dana lebih. Jika bisa Anda mungkin ingin mencoba penerbangan kelas premium ekonomi atau bisnis, salah satunya dari American Airlines. Penerbangan kali ini akan sangat panjang dengan total lebih dari 10 jam di udara. Ini sangat melelahkan karena itu pastikan Anda mendapatkan tempat duduk yang tidak membuat pegal, makanan yang cukup, serta layanan udara yang ramah sehingga kepenatan Anda terobati.

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan begitu sampai di New York:

Jangan Lewatkan 5 Kegiatan ini Saat Berlibur ke New York

1. Merekam keramaian stasiun Grand Central Terminal
Selain berfungsi sebagai terminal untuk transportasi di subway, Grand Central juga merupakan lokasi wista favorit di New York. Berkujung ke sini Anda akan melihat betapa megah dan sibuknya terminal yang termasuk terbesar di dunia ini.

Berjalanlah melintasi lampu-lampu gantung di atap ruang tunggu, maka Anda akan menemukan sebuah ruang utama yang membuat semua orang berdecak kagum. Ukuran panjangnya sekitar 60-an meter, lebar 36 meter dan ketinggian atapnya nyaris sama dengan gedung 12 lantai. Tiang-tiang serta arsitektur keseluruhannya pun unik karena sengaja dirancang menyerupai pemandian umum zaman Romawi Kuno.

Tengoklah ke langit-langit di atas ruang utama tersebut. Anda akan melihat mural yang menampilkan beberapa konstelasi bintang, seperti Orion, Aries, Triangulum, Atlas dan lainnya. Tapi ingat, jangan merenung menatap mural ini di jam sibuk!

2. Tonton pertunjukan di Broadway
Di sekeliling daerah Times Square yang diterangi lampu papan reklame, terdapat lebih dari tiga lusin teater Broadway. Teater ini menjadi tuan rumah beberapa tontonan terbesar di New York, mulai dari drama musikal berbujet besar sampai debut panggung yang menampilkan bintang-bintang Hollywood.

Harga tiket untuk pertunjukan teater Broadway cukup mahal, yaitu di rentang USD 100 hingga lebih dari USD 300. Akan tetapi, jika Anda bersedia menonton lakon apa pun dan ingin menghemat uang, mampirlah di gerai TKTS di Times Square, untuk membeli tiket pertunjukan di hari yang sama dengan tambahan diskon.

3. Kagumi karya seni kontemporer di MoMA
Kalau Anda menyukai seni, maka jangan lupa melangkahkan kaki ke New York’s Museum of Modern Art (MoMA). Koleksi yang ditampilkan di cabang kota ini termasuk besar dan lengkap. Anda bisa melihat lukisan Andy Warhol dari era ketika pop-art mulai berkembang, koleksi klasik dari Van Gogh, dan lukisan surrealis ala Picasso. Selain itu ada juga koleksi fotografi dan seni patung.

Bila ingin berhemat, Anda bisa mengunjungi MoMA pada Jumat malam. Pasalnya di hari tersebut mereka Anda bisa berkunjung gratis tanpa membeli tiket masuk, khusus dari jam 4.00 sore sampai 8.00 malam. Akan tetapi kalau Anda memang termasuk pecinta seni dan ingin melihat seluruh koleksi, sediakan dana lebih untuk membeli tiket seharga USD 25 dan jelajahilah museum ini seharian.

4. Naik ke gedung-gedung pencakar langit
Salah satu cara terbaik untuk berkenalan dengan New York adalah melihatnya seluruh penjuru kota dari ketinggian. Anda bisa melakukannya dengan naik ke atas gedung-gedung pencakar langit, yang merupakan ikon New York.

Sisihkan sekitar USD 44 untuk membeli tiket akses masuk Rockefeller Center, kemudian naik hingga lantai 70 di Top of the Rock. Anda mendapat kesempatan untuk melihat pemandangan midtown yang indah serta sebagian dari Empire State Building yang bergaya art deco.

Opsi lainnya, Anda juga bisa bergeser ke Empire State Building dan naik ke dek di lantai 86 atau observatorium di lantai 102. Namun kebanyakan orang sudah puas dengan naik ke lantai 86, dan tidak naik ke lantai 102. Untuk mendapatkan akses ke dua gedung tersebut, sekaligus bis wisata hop on-hop off, bisa memakai New York City Pass yang dijual USD 127 untuk akses satu hari penuh.

5. Mencicipi makanan dari berbagai penjuru dunia
Semua orang tahu bahwa New York terkenal akan bagel dan pizza. Akan tetapi, lansekap kuliner Big Apple lebih luas dari itu. Apalagi dengan banyaknya imigran yang berasal dari berbagai penjuru dunia, kuliner di kota ini jadi sangat variatif.

Bila ingin mencicipi masakan Ethiopia, anda bisa pergi ke Bunna Café di Bushwick; cicipi juga hotpot di Mister Hotpot, Sunset Park; masakan szechuan yang terkenal pedas di Hot Kitchen sekitar Brooklyn atau Queens; masakan afghanistan di Kyber Pass, Manhattan; atau masakan Georgia di Old Tblisi Garden, Manhattan.
0 Komentar untuk "Jangan Lewatkan 5 Kegiatan ini Saat Berlibur ke New York"

Back To Top